Platform Open Innovation dalam bidang kedokteran di Eropa


Pierre Meulien, Executive Director, Innovative Medicines Initiative (IMI), Belgium akan mempresentisikan kuliah bertajuk “Translational science through an open innovation platform, The Innovative Medicines Initiative”

Ketika mengetikkan “Open Innovation Henry Chesborough”, wow.. ternyata banyak banget artikel tentang ini. Kok saya baru tahu ya, kemana aja saya selam ini? Hehe.. Henry Chesborough adalah profesor di University of California at Berkeley, US.

Definisi Open Innovation oleh Meulien, didefisinikan sebagai :proses inovasi bergantung pada pengetahuan yang diciptakan oleh banyak kelompok atau individu yang berbeda yang tidak berlokasi di tempat geografis yang sama dan belum ditentukan pendeskripsi disiplin atau sektor. Paper bagus dari beliau.

Dalam banyak ekosistem inovasi modern sekarang perlu untuk membawa banyak keahlian bersama yang bertindak pada tahapan yang berbeda dalam setiap proses inovasi tertentu untuk mempercepat pelaksanaan inovasi dalam masyarakat.

Initiative Medicines Initiative (IMI) adalah kemitraan antara Uni Eropa dan industri farmasi Eropa. IMI memfasilitasi kolaborasi terbuka dalam penelitian untuk memajukan pengembangan, dan mempercepat akses pasien terhadap, obat-obatan yang dipersonalisasi untuk kesehatan dan kesejahteraan semua, terutama di bidang kebutuhan medis yang belum terpenuhi.

Innovative Medicines Initiative (IMI) dilauncging tahun 2008 dengan tujuan meningkatkan signifikan efisiensi dan efektivitas proses pengembangan obat di Eropa, untuk membuat proses R & D obat di Eropa lebih inovatif dan efisien, untuk meningkatkan daya saing Eropa dan untuk mengatasi tantangan sosial utama kesehatan, perubahan demografi dan kesejahteraan.

IMI sekarang dalam fase pengembangan kedua dan IMI2 memperluas ruang lingkup IMI untuk mencakup seluruh penelitian medis dan rantai nilai inovasi dari kemacetan di industri hingga kemacetan di industri dan masyarakat, melibatkan semua mitra yang relevan: :

  • industri farmasi;
  • industri terkait kesehatan lainnya;
  • pasien;
  • akademisi;
  • UKM;
  • regulator;
  • Badan HTA; dalam jaringan inovasi terbuka.

Proyek IMI telah mengembangkan taksonomi baru pada penyakit seperti skizofrenia dan penyakit pernafasan, mengidentifikasi dan mengkurasi model baru pada nyeri kronis dan autisme, menggunakan kemajuan digital untuk mengembangkan basis data yang relevan, dan mempublikasikan standar relevan, yang digunakan oleh industri, dan pedoman yang berdampak pada kerangka pengaturan.

Lebih dari 2000 publikasi yang dihasilkan dari proyek IMI memiliki indeks kutipan yang tinggi (20% lebih tinggi dari rata-rata UE) dan oleh karena itu menunjukkan keunggulan ilmu yang kami dukung.

Video pembicara: ecancertv

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s