Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Setelah Meneguk Secangkir Minuman Jahe Siang Ini

Leave a comment


Makan siang yang sedikit telat, ditambah tadi pagi ga sarapan membuat kepala kelimpungan. Selesai makan pun muncul masalah baru, karena perut menjadi kembung, ga nyaman. Untung di sebelah lunch box ada termos berisi minuman jahe panas, langsung saya tuang ke cangkir dan diminum. Di tengah cuaca dingin yang makin sadis saja dari hari ke hari, jahe panas memang luar biasa nikmatnya (terima kasih istriku udah antar lunch box + minuman jahe-nya).

Ga lama, sendawa terus-terusan, diiringi flatus juga beberapa kali. Jadi keingat produknya Kalbe sachet warna hijau. Obat ini keren aksinya bikin zero gaz yang ada di perut. Eh ternyata setelah di-search, kandungan nomor satunya adalah jahe merah 50 mg. Oooo… kejawab deh kenapa perut jadi enakan siang ini.

Teman2 juga tau simetikon bukan? Obat yang kadang2 sendirian, tapi seringnya dicampur ke antasida. Obat ini bisa menyembuhkan perut kembung dengan mekanisme aksi lokal dengan mengurangi tegangan permukaan gelembung gas di saluran pencernaan, sehingga memudahkan untuk membentuk gelembung besar untuk dikeluarkan sebagai flatus dan bersendawa.

Jadi, apakah jahe mengandung simetikon? Hey, gak juga. Tapi yang bener adalah jahe memiliki kandungan senyawa yang kemungkinan memiliki aksi sama dengan simetikon. Jadi, minum minuman jahe adalah solusi bagus ketika perut terasa kembung tidak nyaman. Murah, hangat, dan berkhasiat.

Salam buat teman2 semua, maaf sudah lama ga nulis..

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s