Kosan E-8: Griya limas permai


Last update: May 14, 2018

E-8, dua tahun tinggal di tempat ini. Kosan yang bersih dan rapi, dan juga TERTIB dan DISIPLIN. Walo ibunya Cina, tapi jangan salah, bangunnya lebih pagi dari Subuh, walo dia nya si ga Subuhan. Tiap pagi sore nyapu dan ngepel, parkiran motor rapi, banyak Tempelan Peringatan disana-sini. Lampu-lampu kalo sudah jam 21 di matiin, air irit cos make kran otomatis bisa mati sendiri. Keren lah.

E8, siapa saja penghuninya? Ada si Ivan di samping kanan, ada Ucok di samping kiri. Kalo ga salah, ada Ersa di pojokan depan, ada Indra di depan persis, dan ada Doni di pojok kiri. (ini formasi pertama kali datang, sekarang mah udah beda banget).

Pertama dateng 2011, bulan puasa, kosan sepi. Bingung ga tau cari makan di mana, eh si Aldi dari kamar atas gedor pintu dan nawarin titip makan apa? Wah salut nih ma orang, baik banget. Gitu dst sampai puasa selesai. Dimana ya Aldi sekarang?

Kali ini bahas Ivan ajalah, fenomenal juga ni orang. Tepat di sebelah kamar sih, jadi lumayan deket. Ivan, angkatan 2011 Fakultas Biologi. Anaknya supel, mudah bergaul, dan ringan tangan. Suka nemenin makan ato kemana, ayokk. Asyik lah.

Anak kosan suka manggil dia Igun (Ivan Gunawan, padahal kan namanya Ivan Aprianto). Kalo dateng dari depan pasti sambil nyanyi-nyanyi, entah random aja suka-suka dia lagunya. Tapi yang gua inget waktu itu dia nyanyi Dewi Lestari, malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya. Nyanyi ini terus seharian, ada kali belasan diulang-ulang dinyanyiin ma ni anak.

Kalo mandi, paling ribut. Air ketemu gayung rame, pokoknya langsung abis lah air di bak. Sama, sambil nyanyi-nyanyi juga.

Kamarnya rapi, barang-barang dijejer sesuai tempatnya, beda bgt ma kamar saya lah. Kalo ke kamarnya “Van, pinjem sisir. Van ada minyak wangi ga? Ni Van ada makanan. Van, beli bakso yuk.. Van, beli siomay yuk. Van, ke kampus bareng yak (padahal bahasa alus dari “nebeng”

Dateng ke kosan dari kampus, cerita lah dia kegiatan di kampusnya. Temennya yang ga mau di atur lah, dosen nya gimana lah, kakak kelasnya gimana lah, ya udah dengerin aja si bocah ini cerita..

Pas awal-awal, ni anak kayak kucing. Suka tidur di mana aja. Dulu pas ruang TV sofanya masih gede, sering ketiduran di sini. Awal-awal masih anak rumahan lah, ga suka kemana-mana selain kos – kampus (mungkin). Nah pas tahun kedua, walah…sibuk banget. Suka pulang malem, suka nginep lagi di kampus.

Ivan, bisa maen gitar. Wah beruntunglah cewek yang dapetin si Ivan. Ha..ha.. pernah ada temennya Ivan ga sengaja kesasar di Farmasi, eh pas denger gua kenal Ivan, si doi cerita dengan penuh antusias, muji-muji si Ivan keren. (Mmmmm…. kayaknya cewek ini nge-fans ma Ivan deh, #sambil mikir).

Juli 2012, gua ada prajab di Depok, maen lah gw ke Bogor, diajak muter-muter. Naek comuter, ga nyampe 1 jam sampe di Bogor. Rute jalan-jalannya ke Puncak, ma ke Botani Square. Di Puncak cuma di masjid aja sih sebenarnya, tapi asyik aja, ngobrol ga abis-abis.

Pas di Botani nonton Ice Age. Lumayan 3D, keren. Waktu itu belum gua belum nikah, duit melimpah-limpah, jadi sering hedon, belum ada tanggungan. Ha..ha..(sekarang, masih sih, tapi dikit, udah harus mikirin dapur yang kudu mengepul, hehe..)

Pernah tak ajak ni bocah jalan-jalan ke Magetan. Asyik aja, berangkat pagi-pagi jam 2. Naik kereta ekonomi Logawa pergi pulang. Mampir dulu di Solo ketemu temen yang ada mobil. Berempat kita ke Magetan dan Ponorogo. Malem makan di deket Gontor, nonton bola. Ditraktir lagi ma tuan rumah, alamak indahnya dunia ini.

Sekarang saya ada di Jepang, tadi keinget ma bocah ini pas nulis postingan tentang jalan-jalan ke Magetan. Wah tadi pas di leb gw mikir, ni si Ivan cocok bgt nih kalo besok bisa lanjut kuliah di Jepang. Anaknya semangat, ga suka nyerah, dan rasa ingin tahunya tinggi. Tak tawarin aah…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s