Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Menjelajah Pesona Gunung Gede

3 Comments


Pertama kali naik gunung, pertama kali naik kereta api, ya di momen ini, menjelajah pesona gunung Gede. Waktu itu, Juli 2006, berarti mau semester 4 tuh. Naik jam 21 dari stasiun Lempuyangan, sampai Kiaracondong pagi-pagi jam 7an. Bareng anak-anak Mapala Teknik, Satu Bumi, ber-9 dengan orang-orang yang baru kenal sehari nekat naik gunung.

Pagi, udara yang dingin menyeruak di gerbong kereta Kahuripan di stasiun Kiaracondong. Akhirnya bisa memejamkan mata walau 2 jam, setelah dari Jogja sampai Nagrek harus berdiri karena penuhnya kereta pada zaman itu. Di seberang sana, rombongan penjemput dari Mapala Sekolah Tinggi Tekstil sudah senyum-senyum menyambut rombongan kami. Kami menginap semalam di stand Mapala ini sebelum keesokan paginya memulai pendakian.

14402339202991440233960300 1440234040302 1440234120304 1440234160305 1440234280308 1440235520339 1440235560340 1440235640342 1440235680343 1440235760345 1440237800396 1440238000401 1440239360435 1440239440437 1440239600441 14402396404421440239560440

Hal-hal yang bisa saya ambil dari pengalaman ini:

– ciptaan Allah SWT sungguh lah akbar dan luar biasa. Lukisan alam yang serasi, indah, dan mengagumkan.

– kesetikawanan dalam tim sangat penting, berangkat bareng, seneng dan sedih bareng

– harus menjaga kebersihan lingkungan, tidak boleh buang plastik sembarangan, tidak boleh bikin api unggun

– Surya Kencana, tempat yang luar biasa. Langit biru, awan putih, hamparan bunga Edelweis, kehangatan mentari bertemu udara dingin di pagi hari

– di puncak Gede, sunise, jadi inget lagu-nya Katon Bagaskara, Negeri di Atas Awan- keren banget…

 

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

3 thoughts on “Menjelajah Pesona Gunung Gede

  1. aku juga baru mau ke sana🙂
    sekaligus berkenang ria, bikinin rincian pengalamannya mas, hehe

  2. wuihhh bener benr asyik dan menyenangkan sekali ya apalagi kalo bareng rame” sama temen”!! seruuuu!!

  3. cek wa pak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s