Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Top 11: Penyakit dengan Biaya Pengobatan Mahal

Leave a comment


Tidak hanya acara On-the Spot yang demen bikin peringkat-peringkat, kali ini postingan akan bahas penyakit yang biayanya pake mahal.  Apa saja?

1. Penyakit jantung ($107.2 milliar)

Jantung kita dapat mempengaruhi dompet kita. Lebih dari 1 dari 3 orang Amerika memiliki penyakit jantung, sehingga kondisi jantung menjadi kesehatan yang paling mahal di Amerika Serikat. Untuk membantu mencegah masalah jantung, dengan cara menjaga berat badan. Makan banyak buah-buahan dan sayuran dan makanan tinggi serat. Hindari makanan tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Lakukan 30 menit latihan hampir setiap hari dan tidak merokok.

2. Cedera ($82.3 milliar)

Cedera mengirim 45 juta orang Amerika ke ruang gawat darurat setiap tahun. Kecelakaan lalu lintas adalah penyebab utamanya. Kabar baiknya adalah kini kita semakin pintar di jalan. Berkat mobil yang lebih aman dan sabuk pengaman dan adanya undang-undang anti-mabuk ketika mengemudi, jumlah kecelakaan serius terus menurun. Hindari ponsel ketika mengemudi di dalam mobil dan selalu kenakan sabuk pengaman Anda.

3. Kanker ($81.7 milliar)

Lebih dari 13,5 juta orang Amerika memiliki beberapa bentuk kanker. Tapi angka kematian kanker telah jatuh selama lebih dari 10 tahun. Untuk menurunkan beberapa risiko dengan cara tidak merokok dan mengurangi alkohol. Juga tetap diet sehat, olahraga, dan selalu memakai tabir surya. Pastikan Anda mendapatkan semua tes skrining yang disarankan oleh dokter Anda.

4. Mental disorder ($73 milliar)

Orang sering berpikir bahwa penyakit mental adalah kasus yang jarang. Namun, lebih dari 1 dari 4 orang dewasa memiliki beberapa bentuk gangguan mental seperti depresi. Untuk memastikan seseorang yang Anda pedulikan mendapat bantuan, kenalilah tanda-tandanya. Hal ini termasuk kesedihan berkepanjangan, intens tertinggi dan terendah, menarik diri dari kehidupan sosial, dan ketakutan atau kekhawatiran ekstrim. Berbicara dengan seorang profesional atau hubungi psikiater untuk bantuan lebih lanjut.

5. COPD dan Asma ($63.8 milliar)

Chronic obstructive pulmonary disease (COPD) atau Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) termasuk emfisema dan bronkitis kronis. PPOK biasanya disebabkan oleh merokok, jadi berhenti untuk memotong faktor risiko. Polusi udara, debu, asap dan kimia juga dapat menyebabkan PPOK. Anda akan lebih mungkin untuk terserang asma jika seseorang dalam keluarga Anda memiliki riwayat asma. Untuk mengendalikan serangan asma, menghindari faktor pemicu, seperti asap tembakau, tungau debu, dan polusi. Kemudian ambilah obat yang diresepkan oleh dokter Anda.

6. Joint disorder ($62.4 milliar)

Semakin tua, semakin besar kemungkinan kita memiliki masalah sendi. Osteoarthritis (OA) adalah jenis yang paling umum dari artritis.. Berat badan dapat membantu menurunkan kesempatan Anda untuk terkena OA. Cobalah latihan dampak-ringan seperti berenang dan bersepeda untuk menjaga sendi bekerja tanpa rasa sakit.

7. Diabetes ($51,3 milliar)

Hampir seperempat orang dengan diabetes tidak tahu mereka memilikinya. Diabetes dapat menyebabkan penyakit jantung dan ginjal, masalah mata, kerusakan saraf, dan banyak masalah lainnya. Untuk menurunkan kesempatan Anda untuk mendapatkan diabetes, makan diet seimbang, berolahraga 30 menit setidaknya lima hari seminggu, dan menjaga berat badan Anda di bawah kendali. Jika Anda sudah memiliki diabetes, makan dengan benar dan berolahraga, memonitor gula darah Anda, dan minum obat Anda.

8. Tekanan Darah Tinggi ($42,9 milliar)

Memiliki tekanan darah tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Karena tidak ada gejala, maka periksalah tekanan darah Anda secara teratur. Latihan sering, makan lebih sedikit garam, dan tidak merokok. Makan diet kaya buah-buahan dan sayuran, dan membatasi alkohol. Mengelola stres Anda – bisa dengan yoga, meditasi, atau pernapasan dalam.

9. Masalah pinggang ($39,3 milliar)

Hampir setiap orang memiliki nyeri pinggang di beberapa titik, biasanya karena cedera. Hal ini juga bisa terjadi akibat kondisi seperti arthritis. Untuk kembali lebih kuat, latihan untuk meningkatkan kekuatan otot, fleksibilitas, dan postur tubuh. Cobalah yoga, berenang, atau bersepeda. Menurunkan berat badan berlebih, hati-hati ketika mengangkat barang, dan tidak merokok. Lakukan istirahat jika Anda banyak duduk dan pastikan Anda memiliki ruang kerja yang dirancang dengan baik.

10. Kolestrol tinggi ($37,2 milliar)

Bila Anda terlalu banyak mengkonsumsi lemak dalam darah Anda, Anda dapat memiliki kolesterol tinggi atau trigliserida. Keduanya dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke, jadi penting untuk tetap di cek secara rutin. Makan diet rendah lemak jenuh. Pilih daging tanpa lemak, atau rendah lemak. Makanlah banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Olahraga minimal 30 menit setiap hari dalam seminggu dan tidak merokok. Dapatkan tes darah rutin untuk memeriksa kadar kolesterol Anda.

11. Persalinan normal ($34,9 milliar)

Ada banyak kunjungan rumah sakit dengan lebih dari 4,2 juta bayi yang lahir di Amerika Serikat setiap tahun. Bahkan, melahirkan adalah nomor 1 alasan orang berada di rumah sakit. C-section menjadi lebih populer, tetapi membutuhkan biaya sekitar 50% lebih dari kelahiran normal. Untuk kehamilan yang sehat, minum vitamin dengan asam folat, jangan minum atau merokok, dan kunjungi dokter secara teratur.

Sumber: WebMD (http://www.webmd.com/healthy-aging/disability-cost-13/slideshow-medical-expenses)

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s