Tahun baru Hijriyah di Solo


(Solo, 20-21 Januari 2007) Masih ingat ga ya momen yang ini? Kala itu kita semester 5, lagi asyik-asyiknya belajar di KPTU Teknik, belajar Farmol bu Zullis donk.

Indri pakai sweater ungu, Yona pake jilbab ijo. Ada Vidi, Hariada, Roes, Hendy, dll lupa. Ada Rozi juga kayaknya… Wah seru ya kita rajin banget tempo dulu, sering belajar bareng, sampai nebeng-nebeng di kampus fakultas lain lagi. Heee, tapi seru..

Belajar udah ga fokus, lalu abis Maghrib ke angkringan Pak Pe Pogung. Yang saat itu masih rame (sekarang udah tutup-red). Beli ceker, gorengan, sate usus, dan sebagainya yang murah-murah. Pas lagi makan gini, eh si Indri kok malah nawarin, besok di Solo 1 Suro ada arak-rakan kebo kirab lho?

Ya tau sendiri mah kita, yang tawaran kayak gini gak bakal di lewatin. Sindrom tuan rumah, si Indri mukanya langsung panik. Dan besoknya …

Abis ujian Farmol siang-siang jam 2an, kita pada pulang ke kos dan siap-siap jam 4an caw dari Jogja menuju Solo. Tanpa dikomando, tiba-tiba yang ikut banyak aja. Ada 17 orang. Indri sampe dibela-belain pulang duluan naek kereta, kayaknya ya tadi “sindrom tuan rumah”.

Jam 5 sore baru berangkat, aku telat datang soalnya. Ada siapa aja? Buanyak banget, semua pada saling ngajak 1 sama laen sih. Pengen liat orang-orangnya, liat videonya aja yang liriknya “I’ll be yours distraction” (ada di Youtube).

Tapi yang jelas ceweknya cuma Yona ma Vera. Yona yang pake jilbab ungu, Vera yang bedak’an tebel bener sampe 3 cm.

Di Klaten berhenti isi bensin dulu, saat itu aku digonceng ma Vidi. Ambil beberapa gambar selama perjalanan. Hembul yang lucu, dan Tribek yang gak tau digonceng siapa.

Maghrib sampai Solo, disambut teh yang manis. Terus sholat di dekat SD kalo ga salah. Abis itu pada lari ke lantai 2, bakar-bakar ayam. Mmmm lezat. Adi di kembar-kembarin ma adeknya Indri yang sama-sama gendut.

Abis kenyang, langsung deh caw ke Jalan Slamet Riyadi. Ikut puter benteng dan foto-foto di jalan. Di depan Polsek, ikut-ikutan gaya seolah-olah Giring Rozi, foto di Mangkunegaran ada apa ya lupa…

Lanjut terus jalan, setiap ada makanan yang aneh-aneh pasti dicoba. Ada teh sampah, …., dll lupa. Opo meneh dod, ver?

Hmmm di Jalan Slamet Riyadi ramai sekali, apalagi di bunderannya. Jalan kaki kalo di total udah berkilo-kilo tuh. Hah, baru jam 23. Ditunggu sampai ngantuk-ngantuk, Vidi dan Hendi yang joget-joget tidak jelas, Tribek yang udah mimpi indah di jalan. Ohghhhh…

Jam 2 tet si kebo merah lewat, ditemani pusaka-pusaka keraton dan bapak-bapak yang pakai busana jawa. Seru sih liat pawai kayak gitu, di Lampung ga ada soalnya. He… Udah lewat kebonya, pulang ke rumah Indri, nguantuk e pol. Sampe rumah Indri pada jatuh 1 per 1 kecapean.

Esok paginya sarapan pake nasi solo. Mmm pulen banget nasinya. Gratis lagi.

Nah, di sini nih aku berpisah dengan teman-teman. Aku ma Rizal pulang duluan karena ada acara di kampus. Ternyata teman-teman malah ke Tawangmangu.

Untuk cerita di Tawangmangu silahkan di lanjut oleh teman-teman semua. Ayo Roes….Dod, Bang Har…yang makan sate monyet, he…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s