Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Update Imunofarmakologi

Leave a comment


Flavonoid dan antiinflamasi

Aktivitas flavonoid telah diteliti, Apegenin, Luteolin, dan Fisetin sebagai antiinflamasi. Ketiganya memiliki struktur yang berkaitan. Apigenin dan luteolin menunjukkan aktivitas antiinflamasi dengan mengambat JNK dan ERK. Sedangkan fisetin gagal menghambat NK, ERK, dan inflamasi.

Aksi Ligustilid pada sel makrofag RAW 264.7

Efek ligustilid pada sel RAW 264.7 yang terinduksi LPS telah diteliti. Ligustilid menekan NO, PGE2, dan TNF-α dengan abolishing jalur AP-1 dan NF-κB. Lugistilid abrogates fosforilasi dari MAPK/IKK. Efek penghambatan mungkin berasal dari downregulasi iROS.

Profil subset Th17 pada glioma

Sel Th17, IFN-γ, IL-17, IL-6, IL-23, dan TGF-β tidak memiliki perbedaan pada darah perifer glioma. Rasio positif mRNA yang tinggi terhadap IL-17 dan RORC dan protein IL-17 terekspresi tinggi pada jaringan glioma. TGF-β lebih tinggi pada jaringan trauma dan grade II dibanding jaringan glioma. Ekspresi IL-6 dan IFN-γ tidak ada perbedaan pada jaringan glioma. Tidak ada jaringan glioma dan trauma yang IL-23 positif dan hampir semua sampel IL-1β psoitif.

Novel role ASS pada respon imun innate

Hilangnya surface β-2 adrenoseptor oleh β-2 adrenoseptor agonis. Agonis Β-2 menghambat sitokin yang dirilis segar pada kultur monosit, tetapi tidak pada kultur 48 jam. Adherent monosit secara selektif mengalami kehilangan resptor permukaan β-2 setelah kultur 48 jam. Hilangnya reseptor β-2 ini mungkin bisa menjelaskan insensitivitas makrofag terhadap agonis β-2.

Kombinasi agonis TLR4 dan alum mendorong respon imun pada antigen B. anthracis pada tikus

Aktivitas adjuvan agonis TLR4 pada antigen proteksi antraks telah diteliti. Kombinasi CIA05 dan alum menguatkan respon antibodi terhadap antigen. Efek lebih besar pada dosis antigen terendah untuk imunisasi. Peningkatan level GL7 pada sel timus B220+CD24+ menunjukkan aktivasi sel B. CIA05 disarankan sebagai adjuvan yang bagus oada vaksin antraks.

Induksi tergantung stimulasi CD154 pada permukaan sel CD4+FoxP3T-Reg

Li dkk menemukan kemampuan subset sel T CD4 menginduksi ekspresi CD154. Ekspresi CD154 terinduksi 40-60% dari total, dan efektor FoxP3-, sel T CD4. Persentase ekspresi CD154 antara sel CD4 FoxP3+ Treg adalah sampai sekitar 8-9% saja. Induksi CD154 oleh sel CD4 FoxP3+ Treg diregulasi oleh mekanisme intrinsik. Induksi diferensial CD154 berperan penting dalam pembedaan fungsi subset CD4.

Persiapan dan identifikasi novel imunomodulator yang tersusun dari dipeptida muramil dan anti-CD10 mAb untuk treatment Minimal Residual Disease (MRD) pada leukimia akut anak-anak

Terapi tertarget adalah pendekatan yang berguna untuk mengeliminasi MRD untuk mencegah kekambuhan tumor. Imunomodulator MDP-Ab dikonstruksi dengan koupling mAb anti-CD10 dan MDP. On the basis of targeting function of mAb, MDP memodulasi pembunuhan sel leukimia. mAb anti-CD10 dan MDP pada imunokonjugat menjaga bioaktivitas mereka masing-masing. Imunomodulator MDP-Ab dapat menjadi potensial berguna untuk eradikasi MRD.

Tetrandin menekan sitokin inflamasi penginduksi beta-amyloid dengan penghambatan jalur NF-kB pada sel mikroglial BV2 tikus

Tetrandin bisa mengerahkan efek antiinflamasi pada mikroglia BV2. Tetrandin tidak berpengaruh pada fagositosis terinduksi fAB pada mikroglia BV2. Tetrandin memiliki efikasi dan pengobatan menjanjikan untuk pengobatan Alzeimer Disease.

Aktivitas imunostimulor polisakarida yang diisolasi dari Cordyceps militaris

Mekanisme signaling polisakarida dari C. militaris (CM) sebagai imunostimulator telah diteliti. Terjadi upregulasi NO, ROS, TNF-a, dan uptake fagositik pada sel makrofag. Aktivasi makrofag oleh CM via aktivasi NF-kB dan jalur MAPK. CM menekan pertumbuhan melanoma in vivo pada model tikus.

Sumber:

Jurnal International Imunopharmacology, Vol 11(9), September 2011

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s