Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Jalan Suparno: Jalan Paling Angker Se-Purwokerto

4 Comments


Anda tahu jalan Dr Suparno? Ya, mungkin ada yang tidak tahu nama jalannya, tapi saya yakin pernah atau sering lewat jalan ini. Jalan ini menghubungkan GOR Satria dengan kampus Unsoed Karangwangkal. Jalan ini sambungan dari jalan Kampus, walau ga tahu nyambungnya di mana.

Angker, apakah banyak hantunya? Sebenarnya bukan itu, tapi beberapa titik memang angker (katanya). Tapi yang lebih bikin angker yaitu para pengemudi motor dan mobil itu lho. Mereka kalau sudah masuk jalan ini, ngebutnya bukan main-main. Kalo dicek di speedometer mungkin bisa sampai 70-90 km/jam. Jalanan emang mulus, kanan-kiri ada yang masih sawah, selepas dari lampu merah GOR udah ga ada lampu merah lagi, ga ada polisi tidur. Nah, faktor inilah yang mungkin membuat para pengemudi jadi lepas kendali dan ngebut. Ga hanya ngebut aja, tapi suka nyalip-nyalip. Jadi pembatas garis putus-putus udah ga dihiraukan lagi. Semua pada ngidupin lampu sign saling mendahului dan seolah-oleh pengen jadi juara (emangnya balap motor).

Foto0254Kalo sudah masuk jalan ini, udah deh Bismillah pokoknya. Kudu waspada, sering lihat kaca spion, dan kalo udah mau belok dari arah turunan RSGM, kudu ngidupin lampu sign jauh-jauh, biar pada nyingkir dan ga nyalip dari kanan. Di turunan RSGM ini katanya sih juga sering terjadi kecelakaan, ya iya pada ngebut gitu.

Pernah tuh dari GOR naik motor santai ke arah Karangwangkal, iseng ngitungin berapa motor dan mobil yang nyalip saya, ada 15. Haha.. Padahal jalan sih cuma pendek, sekitar 1,5 km lah. Saat itu saya pasang speed 40 km/jam aja sih. Catatan tambahan, di jalan ini juga sulit nyebrang kalau abis dari fotokopian. Padahal di jalan ini juga ada SMP dan SD yang siswanya juga perlu nyebrang, tapi tetap aja pada kencang.

Nah, bagi bapak-ibu, mas-mbak, yang suka pake jalan ini, mulai sekarang slow down dikit ya. Kasian yang mau nyebrang, yang naik sepeda, atau yang naik motor dari pendatang pada deg-degan kalo lewat jalan ini. Oke ya. Buat pak polisi, boleh deh tiduran di situ (maksudnya dibuat polisi tidur), yang banyak aja sekalian gpp, ikhlas kok saya (Hah).

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

4 thoughts on “Jalan Suparno: Jalan Paling Angker Se-Purwokerto

  1. Pingback: Inlah 5 Tempat Angker di Purwokerto Yang Konon Katanya Angker

  2. itu fotonya dpn kosan gue.. emang sering banget kecelakaan. kl lg ada kecekalaan, suaranya kedengeran banget sampe kamar. makanya jangan pada ngebut.. pada sok”an ngebut sih!!

  3. jembatan kali banjaran jalan raya beji,angker jg lho . .

  4. lebih angker jalan baturaden moko, lurus, mulus, tanpa hambatan, dan memakan korban, hiiiyyyy…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s