Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Nama Flasdisk

Leave a comment


Sebuah benda kecil mengagumkan yang bisa memuat macem-macem, ngalahin kantongnya Doraemon. Bisa muat data, lagu, film, buku, program, dan masih banyak lagi. Apalagi kalau bukan flasdisk. Benda mungil ini kian lama makin canggih aja. Kalo dulu kapasitas 256 MB aja bisa sampai 300rb harganya, sekarang yang 4 GB bisa dibeli dengan harga 100ribuan. Mmmm sebuah harga yang fantastis ‘murah’ untuk kapasitas sebegitu besar.

Flasdisk juga membawa dampak kepada usernya, maksudnya bisa dimacem-macemin gitu loh. Ada yang suka gantungin flasdisk di leher, selalu bawa flasdis dimanapun dan kapanpun. Pilihan flashdisk pun semakin variatif aja, bisa main di bentuk atau warna.

Tak ketinggalan juga adalah nama-nama flasdisk, bisa ketahuan siapa pemiliknya. Misal, flasdisk segede gambreng, tapi kapasitas cuma 256 MB dikasih nama ma Rizal Transporter. Atau flasdisk ijo gepeng paduan warna dominan putih punya Laras yang dikasih nama Passionate. Atau punya Ilyas, flasdis PQI tempo dulu yang lumayan mahal ketika zamannya bernama Fuck You.

Dan tak ketinggalan EARTH-nya Sarmoko yang udah sampe Earth 5 sekarang. Kok bisa? Ya iya, udah ganti flasidsk sampe 5 kali nih. Hilang terus, ada-ada aja sebab ilangnya. Ada yang ketinggalan di warnet, nyungsup dari kantong, ilang di laundry waktu nyuci, dipinjem temen gak balik-balik, dan yang terakhir dipake ma ibuku, dipikirnya gantungan kunci. Ha…ha…ada-ada saja.

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s