Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Key Driver Dexa Medica

Leave a comment


Dexa Medica dalam dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2006 dan 2007 meraih Employer of Choice. Berdasarkan hasil riset, ada 4 faktor pendorong utama (key driver) yang menjadikan Dexa Medica sebagai perusahan pilihan karyawan yaitu:

Leadership

Menerapkan competencty based managemenet sehingga karyawan menempati posisi tertentu sesuai dengan kompetensinya. Menerapkan filosofi 3 P: pay for profession, pay for performance, pay for person yang terkait dengan kompetensi, mengusung kepeminpinan dengan prinsip Deal with Care, Strive for Excellence, Act Professionaly, juga Leading by Example.

Talent Management

Melakukan manajemen talenta dalam organisasi dengan melihat kinerja dan potensi karyawan, memberikan kesempatan kepada karyawan untuk berorientasi sesuai dengan kompetensinya, sehingga tidak terpaku hanya di satu anak perusahaan, melakukan segementasi untuk mencari talenta yang jadi andalan berdasarkan kompetensi dan kinerja orang per orang, melakukan kegiatan knowledge sharing, terutama dari hasil pelatihan, melalui portal yang dapat diakses oleh setap karyawan.

External Business Focus

CEO cepat menangkap setiap perubahan, melakukan sharing, dan kemudian member tantangan kepada setiap karyawan untuk melakukan inovasi di setiap unit bisnis, menjadi salah satu dari 405 perusahaan yang mendapat Zero Accident Award. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mengimplementasikan keselamatan dan kesehatan kerja secara optimal, melakukan berbagai kegiata CSR (corporate social responsibility) dan memiliki wadah yang bernama Dharma Dexa.

Direction

Mempersiapkan diri menjadi pemain regional mulai tahun 2006 dan pada 2015 menjadi pemain global, guna mencapai visi dan misi perusahaan, manajemen bekerja sama dengan berbagai perusahaan multinasional dan nasional, berupa pemberian lisensi ataupun tol manufacturing, giat melakukan riset dan pengembangan, pemenuhan standar yang ditetapkan ASEAN, fasilitas produksi yang memenuhi persyaratan, serta pemasaran yang baik.

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s