Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Cerita Hari Ini

Leave a comment


[Yogyakarta, 12 Mei 2011] Mengawali hari pukul 04.00, seperti biasa membalas semua SMS yang masuk setelah ditinggal tidur. Ada-ada saja orang-orang yang sms, sudah puku 23.00 ada yang nanyakan kapan pengumuman ini itu, ada juga panggilan tak terjawab dari temen dekat yang butuh uang Rp5000 lantaran mau nebus obat di Sardjito tapi uangnya kurang. Oh, maaf kawan … Dasar obat Sanbe yang mahal, obat injeksi kok sampai Rp 155.000,00/tube. Hmm…

Menunaikan kewajiban pagi hari, sampai pukul 05.00. Bangunin adek kosan yang selalu telat bangun. Kapan kamu berubah tho? Lanjut panasin motor plat DR, ya Alhamdulillah dapat titipan merawat motor sampai berbulan-bulan. Yang punya motor sedang studi ke negara yang baru kena Tsunami dan terjadi kebocoran nuklir.

Berangkat menuju kampus pukul 7.00. Jalanan macet maklum jam berangkat ke kantor dan anak sekolah. Di jalan mampir bentar ke ibu-ibu penjual gudeg. Ibu tua dengan menggelar dagangan di emperan toko di jalan Kaliurang. Meladeni pembeli dengan bahasa Jawa alus, “Lauk e nopo?”.

Saya jawab “Suwir bu”. Belum lama aku diam, aku bertanya “Kalo sayap berapa bu?”

“Tujuh ribu mas”. Glek mahal pikirku…

Ibu tadi masukkin nasi, sayur, dan tibalah mau ambil lauk, ibunya berhenti dan sejenak, “Jadinya pakai lauk apa Mas?”, sambil matanya menatap. “Suwir aja deh bu”. Ibu tadi mulai menyayat daging ayam, makin lama kok makin banyak. Ada bonus tulang dada juga, wah apa ini kok bisa. Mungkin ibu tadi berpikir, “Ni orang kasian amat mau beli sayap aja gak kuat, makanya dikasih suwir yang banyak”. Ha…ha…

Pukul 7.10 menghadap Sensei Indonesia, yang sangat baik. Saya banyak ditolong oleh beliau. Terima kasih banyak Bapak.. Diskusi singkat mau nglakui apa hari ini, acc, lanjut ke leb. Kegiatan di leb cukup padat, sampai pukul 11.30 selesai juga gawean. Pekerjaan rutin merawat sel yang kudu dilakukan dengan sabar dan hati-hati.

Sholat Jumat kali ini saya pilih di masjid FK, masjid Ibnu Sina. Saya lupa khotbah tentang apa, tiba-tiba sudah selesai saja khotbah pertama. Baru pulang menuju Farmasi setelah Jumatan. Cek email, facebook, YM, blog, email satunya, dll sampai semua sudah dibuka. Udahan? Eh ada temen SMS ajak ketemu. Temen kenal pas S1 dulu wakt ikut pelatihan SP2MP. Dari Fakultas Ilmu Budaya, Sejarah. “Awas lho mas, diajakin NII lho kamu. Kan mukamu polos-polos gitu, ntar kamu di bai’at” ejek seorang gadis yang ngaku orang Padang tapi mukanya Jawa. Ha..ha.. Ternyata dia hanya tanya-tanya cara bikin apotek gimana?

Sholat Ashar, setelah itu menghadap lagi ke Sensei apa apa yang sudah dilaksanakan di leb dan next rencana besok. Sambil bercandaan, menunggu hujan yang makin deras diluar sana..

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s