Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Penyakit Akibat Marah

1 Comment


Abis sholat Subuh nonton acara di MNC TV, lagi di bahas penyakit Down Sindrom, tapi di tinjau dari sisi agama. Sindrom Down (bahasa Inggris: Down syndrome) merupakan kelainan genetik yang terjadi pada kromosom 21 pada berkas q22 gen SLC5A3 (Berry et al., 1995) yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental ini pertama kali dikenal pada tahun 1866 oleh Dr.John Longdon Down. Karena ciri-ciri yang tampak aneh seperti tinggi badan yang relatif pendek, kepala mengecil, hidung yang datar menyerupai orang Mongoloid maka sering juga dikenal dengan mongolisme.

Berdasarkan narasumber, pak ustad yang juga peneliti, mengatakan bahwa ketika orangtua mengandung sang bayi, sang ayah ato ibu “marah dan ketika dalam marahnya merendahkan orang lain”. Bisa istri yang marah ma suami, ato sebaliknya, atau merendahkan orang lain. Dan ternyata Allah SWT memberikan teguran dalam bentuk penurunan metal pada si anak.

Mengapa orang tua yang salah tapi kok ditimpakan derita pada anak yang tidak berdosa? Begitulah Allah berkuasa dalam memberikan peringatan. Cuma kadang kita tidak mengerti apa kehendakNya.

Ada lagi yaitu sakit glaukoma. Glaukoma yaitu menegangnya bola mata. Bila ditelusuri, ternyata bisa diambil kesimpulan bahwa sang pelaku sering marah tapi dipendam. Pas ngeliat kegiatan orang, dia dongkol terus gitu. Menahan marah, perlu energi yang besar, dan manifestasinya tegangnya bola mata. Lalu, apa kudu dikeluarkan? Ya jangan juga, kalo kayak gitu bisa kena Penyakit Jantung Koroner. Jadi solusinya, jangan marah, kita harus bisa melawan marah. Jangan sedikit-sedikit marah.

Kasus ketiiga, ada mbak-mbak yang kena stroke separo. Beliau pendiam, introvert, dan ada masalah dengan suaminya. Marahnya kuat, gregetan, tapi gak bisa ngomong. Yang gak berfungsi ada di bagian kiri. Bisa ditelusur, marahnya kuat dan sejak lama. Solusi: kembali ke jalan Allah, sholat yang tertib 5 waktu, sholat Tahajud yang rajin, mohon ampun pada Allah karena merasa jengkel sama orang.

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

One thought on “Penyakit Akibat Marah

  1. thanks…, mengingatkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s