Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Actavis Berencana Memasuki Biosimilar

Leave a comment


Perusahaan-obat generik Actavis (Hafnarfjörður, Islandia) sedang mempertimbangkan mengakuisisi 51% saham di perusahaan biofarmasi BioPartners Holdings (Barr, Swiss) dari Bioton, sebuah perusahaan bioteknologi Polandia. Meskipun transaksi ini masih dalam tahap awal, memindahkan sinyal minat Actavis dalam memasuki pasar biosimilars.

Bioton memproduksi insulin manusia rekombinan untuk pasar di Polandia, Rusia, Persemakmuran Negara-negara Merdeka, Cina, India, dan lain Asia-Pasifik. BioPartners juga memproduksi biosimilars seperti Valtropin, pertumbuhan produk hormon manusia rekombinan disetujui oleh European Medicines Agency. Selain itu, BioPartners adalah mengembangkan formulasi sustain-release hormon pertumbuhan manusia rekombinan untuk suntikan-diri sekali seminggu.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Actavis memiliki hak eksklusif untuk melakukan due diligence pada BioPartners sampai 1 November 2010. Bioton dan Activis juga sepakat untuk memulai penilaian umum untuk potensi kerjasama dalam bidang berikut: distribusi rekombinan insulin manusia yang dihasilkan oleh Bioton; yang codevelopment perangkat injeksi untuk injeksi obat farmasi yang diproduksi oleh Copernicus (sebelumnya Kappa Medilab); yang codevelopment dan distribusi dari generasi ketiga hepatitis B vaksin yang diproduksi oleh anak perusahaan Bioton’s, SciGen; yang codevelopment dan distribusi analog insulin dikembangkan oleh Bioton; dan daerah yang berkaitan dengan obat bioteknologi.

Claudio Albrecht, CEO Actavis, komentar pada kepentingan perusahaan dalam memasuki pasar biosimilars dan dinamika pasar yang terus berubah di antara perusahaan-obat generik dan antara obat generik-dan perusahaan inovator-obat. “Dengan memasuki biosimilars, keuntungan perusahaan generik akses ke portofolio yang membutuhkan pendekatan baru untuk pengembangan dan pemasaran,” katanya dalam siaran pers perusahaan. “Kami akan memiliki perusahaan generik investasi secara signifikan lebih dalam penelitian, dan kita akan melihat perusahaan originator berkembang generik. Hanya pemain generik besar seperti Teva, Sandoz, Mylan, dan Actavis memiliki kemampuan untuk melakukan hal ini, baik sendiri atau dalam kemitraan dengan pemrakarsa”

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s