Novell Pharm. Lab. ‘We are dedicated to you ’


novel

PT. Novell Pharmaceutical Laboratories (PT. NPL) merupakan industri farmasi yang berdiri pada tahun 1998. Setelah adanya merger antara industri farmasi Glaxo International dan Borroughs Wellcome pada tahun 1996, pengusaha Indonesia mendirikan PT. NPL dengan menggunakan fasilitas manufaktur ex-Borroughs Wellcome yang berlokasi di Gunung Putri – Bogor.  Kata Novell berasal dari bahasa Inggris yang berarti sesuatu yang baru, fresh dan selalu berinovasi.

Pada bulan Februari 2004, PT. Novell Pharmaceutical Laboratories  memperoleh sertifikat dari Republic of Yemen untuk sediaan solid, yaitu Tablet dan kapsul (Non-β lactam), serta liquid injectable (Non-β lactam);  TGA (Therapeutic Goods Administration) Australia pada bulan Mei 2007 untuk sediaan solid. Sebagai bukti konsistensi PT. NPL dalam mengembangkan kualitas proses dan kualitas produk kepada konsumennya, PT. NPL tidak hanya melayani kebutuhan obat dalam negeri, namun juga melakukan eksport produk obat diantaranya ke Pakistan, Uzbekistan, Australia, Repulik Yemen, Taiwan, Filiphina dan sedang mengembangkan pangsa pasar ke Inggris dan Turki.
Selain mengembangkan produk sendiri, PT. NPL secara aktif menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal lain atau dengan perusahaan asing dalam rangka produksi dan pemasaran obat. Dalam usia perusahaan yang masih muda, PT. NPL telah dapat menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan yang tercepat, per awal tahun 2008 PT. NPL telah ada dalam urutan 15 besar dari 200 perusahaan farmasi yang ada di Indonesia. PT. NPL memiliki target ke depan untuk dapat menjadi perusahaan bermutu internasional, baik dari segi produk maupun operasional perusahaan.

Visi dan Misi
PT. Novell Pharmaceutical Laboratories memiliki visi dan misi “ We are dedicated to you”, untuk mencapainya  PT. NPL bertekad mencapai kepuasan pelanggan (pasien dan medical community) yang memproduksi atau menyuplai obat yang berkualitas dan tingkat biaya yang efisien serta mutu obat yang efektif untuk penyakit tersebut dan aman bagi penggunanya.

Lokasi dan Sarana Produksi
Kantor pusat (Head office) PT. Novell Pharmaceutical Laboratories berada di Jalan Limo 40, Permata Hijau, Senayan, Jakarta; sedangkan pabriknya (plant) berlokasi di Jalan Wanaherang 35, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kode Pos 16962. Pabrik diperkirakan berada 30 km sebelah tenggara dari Jakarta yang termasuk daerah industri.

About these ads

About admin

menebar ilmu pengetahuan

Posted on 04/26/2009, in PHARM MARKETING and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Moko, nanya dong. Novell punya fasilitas produksi probiotik nggak ya? Kira-kira produk probiotik dia Lacto-B import finished atau own development local ya? Thanks.
    *Rika (your ex-classmate FSI 2004)

  2. 1. Saya minta di kirimkan daftar nama obat beserta list harganya
    produksi Novell….

    2. Apakah ada org yg dari Novell yg bisa masukin obat ke klinik di
    daerah cikarang.. kalau ada, datang saja ke klinik Mandiri di
    Villa Mutiara Cikarang..

    terima kasih sebelumnya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 148 other followers

%d bloggers like this: