Moko Apt

Menebar Ilmu Pengetahuan

Medrep: Medical Representatif

6 Comments


medrep

Sebuah tulisan kertas kecil di atas, ditulis dengan tangan dan di tempel seadanya di pintu depan sebuah apotek terkenal di Yogyakarta.
Pekerjaan di bidang ini emang menarik untuk di bahas. Ada seorang medrep yang mau “lurus-lurus” aja, eh malah di tegor ma atasnnya “Kok penjualanmu biasa-biasa aja. Nih uang insentifmu kok gak pernah dipake?”.
3 bulan pertama sih masih lurus, berikutnya, ya ikut arus. Ho..ho..

Berikut cerita pengalaman seorang mantan medrep yang saya temui dari sebuah milis.
” Saya jadi medrep th 2000-2002, tapi sejak tahun 2007 saya tinggalkan dunia farmasi. Yang paling bikin bete:
Kalo Nunggu dokter udah lama terus pas pasen abis dokternya bilang : Maaf saya capek sekali ,.. besok saja ya,…

Mau survey apotek, tapi malah ditagih CN hehehe………

Ktemu detailer lain yang sombong,.. ihh terutama anak K*lb*,.. knapa ya mereka gak mau gaul??

Mau parkir tapi penuh,…

Udah keliling2 dapet call sehari cuman 4, padahal harus 12…

Kalo dokternya ditagih resep malah marah2 padahal duit udah ditransfer,.. jijik.., munafik,….

Kalo lagi asik pacaran terus dokter telpon minta temenin (serba salah),…

Kalo lagi detailing, dokternya pura2 gak tau,… ih,.. emangnya dia siapa ya? mentang2 kita butuh, tapi dia pura2 gak tau,.. senyum aja apa salahnya sih? atau bilang saja saya lg tidak mau ditemui,.. daripada dianggurin kaya orang goblok….

Harus deal sama dokter yang mau menang sendiri

Gak punya duit ,.. padahal harus call”

medrep

(sumber gambar: web pt ferron)

Fenomena Medrep emang menarik untuk di bahas. Mereka adalah ujung tombak pemasaran produk ethical. Jika Anda menyukai tantangan, mudah bergaul, dan easy going, boleh deh coba profesi yang satu ini. Salam Medrep !!

Author: admin

menebar ilmu pengetahuan

6 thoughts on “Medrep: Medical Representatif

  1. Ada kah medrep yg bisa saya hubungi.? Saya ingin mencurahkan segala seluk beluk hati ku
    Tolong saya..

  2. Terkadang memang sulit menjalankan suatu pekerjaan MR misalnya, tapi kalau dibanding nyolong atau sejenis khan masih bisa ditoleransi khan ????
    Tapi memang kalau sudah merendahkan harga diri, ya sebaiknya jangan di layani, atau sebaiknya menghindar tp kalau kebablasan ya dilawan…so funk aja bro…yang penting HALAL and RIDHO…

  3. setuju ma tris….

  4. stujuuuuuuuuuu…………

    rep klo lg kaya…kaya banget……………

    klo lg kere…nyesek…….

    ^__________________^

  5. emaaaaaaaaaaaaaaang gitu……….. klo di pontianak lebih lucu lagi, klo kita ketemu ato unggu dokter biasanyakan antri, dan biasanya juga ada MR-MR yang resek yang ngobro ama dokter sampai sejam, ndak mikirin Rep lain yang nunggu di luar, nah besoknya kalau ada rep yang kemarin ngobrol sampai sejam pasti di balas ama rep lain. He he he he

  6. Wah, aku setuju banget tuh.
    Medrep kan juga manusia!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s